3 Smartphone Anyar Debut di ICS 2013


Selamat Datang Kembali di Ariyansa Share. Saya, Ariyansa Yusuf. Kali ini akan memberikan Artikel mengenai "3 Smartphone Anyar Debut di ICS 2013".
Pesona smartphone flagship dari vendor-vendor ternama kini tengah di atas angin. Tak hanya menyedot perhatian publik global, sederet nama seperti Samsung Galaxy S4, Galaxy S4 mini, dan HTC One, ditunggu-tunggu penggemarnya di Indonesia.

Tak terkecuali di Indonesia Cellular Show (ICS) 2013, Senayan, Jakarta. Ajang ini membuka kesempatan para vendor untuk lebih dekat dengan pengguna. Namun, bagi sebagian vendor, ini adalah momen yang pas untuk melakukan debut produk-produk terbarunya.

Sebut saja OPPO yang pada ICS 2013 ini memperkenalkan suksesor Find 5, yaitu Find 5 Midnight. Selain itu, salah satu dari empat ponsel anyar Smartfren, Windows Phone Ascend W1, yang mengadopsi OS WP 8 pun turut unjuk gigi secara perdana pada kesempatan yang sama.

Mewakili industri ponsel merek lokal, Mito juga melakukan debut untuk jagoan barunya bernama Mito A355, smartphone lokal berbekal prosesor quad-core Snapdragon plus kamera 8 MP.

Apa saja keunggulan tiga ponsel anyar di atas? Berikut sepintas info dan spesifikasinya:

OPPO Find 5 Midnight
Tipe satu ini merupakan suksesor dari ponsel flagship OPPO Find 5. Embel-embel "Midnight" hanya menandakan bahwa OPPO sudah meningkatkan kapasitas memori internal menjadi 32 GB. Selebihnya, tidak ada perbedaan spesifikasi dengan Find 5.

OPPO Find 5 Midnight, yang juga dilengkapi dengan OS Android 4.1 Jelly Bean, hadir dengan dimensi ramping, panjang 14,1 cm dan lebar 6,8 cm. Tebalnya tidak sampai 1 cm, hanya 0,8 cm.

Ponsel pintar ini mengandalkan layar Full HD 5 inci dengan resolusi Full HD alias 1920 x 1080 piksel, dan teknologi OGS (One Glass Solution).

OGS memungkinkan layar lebih tipis, dipangkas hingga 20 persen, dan meningkatkan transmisi 10 persen. Kerapatan piksel layar yang ditawarkan 441 ppi (piksel per inci), membuat grafisnya lebih detail dari Samsung Galaxy S III, bahkan dari BlackBerry Z10 dan iPhone 5 sekalipun.

Di ICS 2013, OPPO Find 5 Midnight 32 GB akan dibanderol Rp5,99 juta, sedikit lebih mahal dibandingkan Find 5 16 GB seharga Rp5,49 juta. Pengunjung juga bisa mendapatkan dua tipe OPPO lain yang juga baru dirilis beberapa pekan lalu, Find Way dan Find Piano, yang masing-masing dijual dengan harga Rp3,29 juta dan Rp1,99 juta.

Smartfren Windows Phone Ascend W1
Ini merupakan Windows Phone 8 CDMA pertama yang diboyong Smartfren ke Indonesia. Ascend W1 telah dibekali akses data EVDO Rev. B, artinya kecepatan maksimum untuk data (Internet) bisa mencapai 14,7 Mbps. Slot CDMA ini ditemani dengan satu slot kartu GSM.

Untuk jeroan, Smartfren mengandalkan prosesor dual-core 1,2 GHz Qualcomm Snapdragon S4, yang dikombinasi kartu grafis Adreno 305, RAM 512 MB, dan memori berkapasitas 4 GB, yang mana kapasitasnya bisa diperbesar menjadi 32 GB melalui kartu microSD.

Di sisi layar, terdapat LCD berteknologi IPS 4 inci dengan resolusi 800x480 piksel. Terdapat kamera 5 MP di bagian belakang lengkap dengan flash LED, plus satu kamera di sisi depan berkemampuan 0,3 MP.

Bicara konektivitas, ponsel berbobot 130 gram ini juga dibekali Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 2.1. Sementara itu, untuk daya, kapasitas baterainya lumayan besar, yaitu 1950 mAh. Harganya? Relatif lebih murah dibandingkan OPPO, hanya Rp1,99 juta.

Mito A355
Setelah sukses dengan Mito A300, vendor merek lokal ini melakukan pembaharuan lewat seri terbaru Mito A355. Tampil dengan desain lebih segar, Mito A355 mengusung layar sentuh kapasitif selebar 5,3 inci dan dilengkapi fitur dual GSM.

Selain mengadopsi OS Android 4.1 Jelly Bean, ponsel pintar ini juga dibekali kamera beresolusi 8 MP, yang dilengkapi fitur autofocus serta flash LED, yang cukup untuk menghasilkan foto panorama berkualitas baik.

Di sisi jeroan, Mito membenamkan prosesor quad-core 1.2 GHz Quadcore besutan Qualcomm Snapdragon. Untuk konektivitas, selain akses data nirkabel GPRS/EDGE/3G, pengguna juga bisa memanfaatkan akses Wi-Fi.

Sama dengan Windows Phone besutan Smartfren, di ICS 2013, Mito A355 juga dibanderol dengan harga Rp1,99 juta. (art)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

perbedaan antara Blackberry, Android, Windows Phone 7, & IPHONE

Pertanyaan Seputar Konfigurasi Firewall Menggunakan IPTABLES