Prediksi Tanggal Rilis 2 Varian iPhone 6 dan Spesifikasinya

Prediksi Tanggal Rilis 2 Varian iPhone 6 dan Spesifikasinya

Pada awal tahun 2014 lalu berita mengenai rumor iPhone 6 belum sempat terdengar begitu jelas, namun dalam belakangan ini berita terbaru iPhone 6 mengenai rumor rumor dan spekulasi tentang produk ini berhembus semakin kencang dan semakin besar tiap harinya. Smartphone yang di gadang – gadang akan menjadi salah satu smartphone andalan terbaru dari Apple ini dikabarkan akan mulai memasuki proses produksi pada tahun 2014 ini. Beberapa sumber mengatakan bahwa iPhone 6 memasuki proses produksi awal sekitar bulan Juli – September 2014, jika kabar yang beredar ini benar maka proses produksi iPhone 6 ini lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. Jika rumor ini memang benar, bukan hal biasa lagi jika Apple merilis iPhone 6 pada bulan juli tahun ini, karena sebelumnya, iPhone 3G pernah diluncurkan pada bulan juli pada tahun 2008.  Berita lain menyebutkan juga bahwa iPhone 6 akan memiliki 2 varian ukuran, untuk lebih jelasnya mengenai 2 varian iPhone 6 anda bisa simak ulasan dibawah ini.

Spesifikasi dan Tanggal Rilis 2 Varian iPhone 6

Seperti yang sudah disebutkan diatas iPhone 6 memiliki 2 varian layar yakni 4.7 dan 5.5 inci.Tanggal rilis 2 varian iPhone 6 ini direncakan akan memasuki masa produksi  pada bulan Juli, ini sesuai dengan jadwal standar rencana peluncurannya yang akan dilakukan sekitar bulan September sampai Oktober untuk iPhone 6 4.7 inci. Sementara produksi iPhone 6 5.5 inci yang dilakukan di bulan September dilakukan agar smartphone ini sudah bisa diluncurkan pada akhir Oktober sampai bulan November. Selama ini, Apple biasanya membutuhkan dua bulan masa produksi sebelum akhirnya mereka mulai meluncurkan dan memasarkan produknya sesuai dengan jumlah permintaan pasar. Untuk spesfikasi iPhone 6 sendiri perangkat andalan Apple ini akan datang dengan layar Retina display beresolusi 1334 x 750 piksel dengan kepadatan 326ppi untuk iPhone 6 4.7 inci. Sementara untuk model 5.5 inchi akan memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel dengan kepadatan 401 ppi. Kedua model tersebut dikatakan bakal memiliki aspek rasio yang sama seperti iPhone 5.
iPhone 6
Untuk sektor dapur pacu iPhone 6 bakal diotaki oleh prosesor baru A8, RAM 1GB dan chip NFC, serta akan memiliki Touch ID dengan bezel yang lebih sempit sekitar 10 sampai 20%. iPhone 6 akan memiliki desain yang lebih tipis dari pendahulunya dengan tebal yang diperkirakan hanya 6,5 – 7,0 mm (iPhone 5 memiliki tebal 7,6 mm). Selain itu jumlah daya baterai iPhone 6 5.5 inci sendiri bakal membesar hingga 50–70%, guna mengakomodasi layar besar yang haus daya. Untuk segi kamera iPhone 6 memiliki kamera 8 megapiksel, alih-alih meningkatkan resolusi Apple disinyalir akan meningkatkan kualitas kamera iPhone 6 dengan menambahkan optis image stabilizer  untuk meredam “goyangan” saat mengambil foto. Apple diperkirakan tidak mau menaikkan resolusi kamera karena ingin mempertahankan rancangan iPhone yang sangat portable. Namun untuk spesifikasi lebih lengkapnya dan kapan secara resmi tanggal rilis iPhone 6 diumumkan pihak Apple belum mengeluarkan pernyataan secara resmi. Namun jika dilihat dalam proses produksinya sepertinya iPhone 6 akan dirilis dalam kuartal ke 4 tahun 2014, namun pernyataan tersebut juga belum terbukti kebenaraanya karena hanya predisksi semata. Jadi bagi anda yang sangat tidak sabar menunggu tanggal rilis varian iPhone 6 anda bisa menunggu sampai informasi terbarunya muncul.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

perbedaan antara Blackberry, Android, Windows Phone 7, & IPHONE

Pertanyaan Seputar Konfigurasi Firewall Menggunakan IPTABLES

Mengganti Background Menu PES 2013